26 September 2021, 13:47 WIB

Kasus Covid-19 Klaten Melandai, Masyarakat Diminta Tetap Waspada


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (25/9), ada penambahan lagi enam orang terkonfirmasi positif, delapan pasien sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah kasus covid-19 di Klaten total mencapai 34.633 orang. Dari jumlah itu, 31.670 orang sembuh, 2.907 meninggal, dan 56 menjalani perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif berjumlah enam orang itu, semuanya terpapar di Klaten.

Baca juga: Siswa Lembata Korban Badai Seroja Jalani PTM di Bawah Pohon

Di sisi lain, pasien sembuh 8 orang kali ini, sebelumnya mereka menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi di bawah pengawasan tim medis
Dinas Kesehatan Klaten.

"Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, pasien korona yang baru sembuh itu
benar-benar sehat," ujar Cahyono.

Selanjutnya, kasus 2 orang yang meninggal dunia, 1 terkonfirmasi positif terpapar virus korona. Sedangkan 1 orang meninggal lainnya pasien yang tengah dirawat.

Kasus covid-19 di Klaten melandai. Meski demikian, Cahyono mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (H-3)

BERITA TERKAIT