26 September 2021, 07:20 WIB

Maung Galunggung Tangkap Puluhan Remaja Pesta Miras Oplosan


Kristiadi | Nusantara

TIM Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya menangkap puluhan pemuda dan pemudi yang diduga tengah melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan di Kelurahan Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/9), pukul 01.30 WIB. Puluhan remaja tersebut ditangkap lantaran petugas menemukan botol miras oplosan.

Kepala tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Irpan Faisal mengatakan, setiap malam anggotanya terus melakukan patroli di masa perpanjangan PPKM level 3. Pihaknya kemudian mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwa ada puluhan remaja tengah berkerumun dan melakukan pesta miras oplosan di warung tertutup eks terminal Cilembang. 

"Kami langsung bergerak mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan dan melakukan pemeriksaan terhadap remaja. Anggota kami menemukan puluhan botol miras oplosan yang disembunyikan di salah satu bangunan kosong. Para remaja yang tengah pesta miras masih berumur 15, 17, dan 20 tahun. Semua telah mengonsumsi miras," katanya, Minggu (26/9).

Ia mengatakan, puluhan remaja itu juga membuat warga tidak nyaman karena membuat kegaduhah sambil tertawa. Namun, empat perempuan berusia 15-18 tahun mengakui mengonsumsi miras yang diberikan 24 laki-laki berumur 16 karena ada persahabatan di antara mereka. 

Baca juga: Covid-19 Melandai, Gubernur Kalteng Minta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

"Puluhan botol miras yang kami sita dari berbagai merek yang belum diminum di lokasi kejadian. Para remaja putra dan putri ini memang melakukan pesta miras oplosan berjenis ciu, arak putih, dan anggur merah. Mereka bersama barang bukti akan diserahkan langsung ke Satreskrim," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT