26 September 2021, 07:05 WIB

Covid-19 Melandai, Gubernur Kalteng Minta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan


Surya Sriyanti | Nusantara

GUBERNUR Kalteng Sugianto Sabran meminta agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Jangan terlena dengan kondisi di saat kasus covid-19 mulai melandai atau menurun.

"Saya ingin memastikan kesiapan dalam pembelajaran tatap muka agar dalam pelaksanaannya betul-betul aman. Meskipun saat ini covid-19 sudah mulai melandai, jangan sampai lengah dan kendur," ucap Gubernur saat 
melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya Pondok Pesantren Darul Amin guna memastikan kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM), belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melihat langsung kondisi tempat belajar mengajar yang nanti dilakukan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Gubernur berharap pada pelaksanaan PTM nanti para santri dan pengajar menerapkan prokes dengan benar dan disiplin.

Baca juga: SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten

"Agar PTM bisa terlaksana hingga September ini, Pemprov Kalteng gencar melaksanakan vaksinasi untuk pelajar sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," ujarnya. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng pada 25 September 2021, kasus yang terkonfirmasi bertambah 42 orang dan kesembuhan mencapai 52 orang dan tidak ada penambahan kematian. (OL-14)

BERITA TERKAIT