24 September 2021, 20:01 WIB

Wakil Rakyat Harus Turun ke Dapil Maksimalkan Vaksinasi di Masyarakat


mediaindonesia.com | Nusantara

KENDATI level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada beberapa daerah diturunkan, dan angka penyebaran virus Covid-19 sudah turun masyarakat harus tetap waspada dan melindungi diri dengan melakukan vaksin.

“Vaksin apa saja, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan ketersediaan vaksin. Virus Corona masih ada, vaksin merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, dalam Pemberian Vaksin Indonesia Bangkit di Cilacap dan Banyumas, kemarin..

Erma menilai, dalam penyebarluasan vaksin membutuhkan peran dan kerjasama dari semua pihak. Wakil Rakyat baik eksekutif, legislatif nasional maupun daerah harus turut mendorong masyarakat untuk melakukan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Erma membagikan seribu vaksin tahap kedua untuk warga Cilacap dan Banyumas. Pemberian vaksin di DPC PKB Cilacap berlangsung di Gedung IPHI. Sedangkan DPC PKB Banyumasi di Gedung PCNU, serta pemberian vaksin juga dilakukan kepada santri Pondok API Salaf Dawuh Kulon.

Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap, H. Muniriyanto yang hadir dalam acara tersebut bersyukur bahwa agenda vaksinasi bisa terlaksana sampai tahap II dengan baik. Pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendorong masyarakat agar tidak enggan melakukan vaksin. “Terimakasih semua elemen masyarakat yang terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Cilacap yang juga Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman menyambut baik kegiatan pemberian vaksin bagi masyarakat ini. “Vaksinasi sangat ditunggu oleh masyarakat Cilacap karena vaksin merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT