24 September 2021, 09:27 WIB

Pemprov Kalsel Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan


Denny Susanto |

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan sejumlah pemerintah kabupaten maupun organisasi sosial dan mahasiswa asal Kalsel.

Bantuan berupa paket sembako dan bantuan tanggap darurat seperti obat-obatan, makanan bayi sebanyak empat truk ini dilepas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jumat (24/9), di halaman gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan kegotongroyongan kita semua dalam membantu saudara kita yang dilanda bencana," tutur Sahbirin.

Baca juga: Titik Panas Terus Bertambah Di Babel

Bantuan yang dikirimkan Pemprov Kalsel itu sebanyak 1.000 paket sembako ditambah berbagai barang kebutuhan tanggap darurat seperti air mineral, obat-obatan dan keperluan bayi dengan jumlah keseluruhan empat truk. Pengiriman bantuan akan dikawal tim Dinas Sosial Kalsel langsung ke Kalteng.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial, Dinas Kesejahteraan Sosial Kalsel, Ahmadi, mengatakan bantuan serupa juga sebelumnya telah disalurkan sejumlah pemerintah kabupaten maupun organisasi sosial dan mahasiswa asal Kalsel. 

"Sebelumnya, berbagai pihak juga telah mengirimkan bantuan untuk membantu korban banjir di Kalteng," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, bantuan kebutuhan pokok, sandang dan obat-obatan dari masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga dikirimkan ke Katingan, Kalteng. 

"Bantuan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah ada dua tahap dari balakar dan sumbangan masyarakat, juga bantuan dari Pemkab," ungkap Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ahmad Yani.

Selain bantuan berupa sembako dan obat-obatan, Kalsel juga menerjunkan relawan untuk membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Katingan. (OL-1)

BERITA TERKAIT