23 September 2021, 22:39 WIB

SEMMI Kota Bandung Gelar Gerakan Vaksin Merdeka di Universitas Islam Bandung


Mediaindonesia.com | Nusantara

PENGURUS Besar (PB) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia gelar gerakan vaksinasi merdeka di 13 titik yang tesebar di sejumlah daerah di Indonesia, Salah satu daerah tersebut yakni Kota Bandung yang di selenggerakan di Universitas Islam Bandung, Rabu (22/9).

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Bandung, Lutfi mengtaakan, calon peserta yang akan menerima vaksin  terlebih dahulu melakukan registrasi, bisa secara online  atau bisa mendaftar sebagai penerima vaksin langsung ke panitia yang menjaga stand dengan syarat telah mendapat vaksin pertama. Selain itu pihaknya menargetkan sebanyak 2000 dosis dengan jenis vaksin sinovac, dapat tersalurkan kepada kepada para peserta.

"Data calon penerima vaksin sendiri yang sudah terintegrasi di laman online kami sebanyak 1.898 peserta, namun setelah terlaksananya vaksinasi, jumlah peserta yang sudah tervaksinasi sebanyak 876 orang." ucap Lutfi.

Baca juga : Kapolda NTB Sambut Tantangan Habiskan 200 Ribu Dosis Vaksin

Lutfi Menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu program penanganan Covid-19 dan target kekebalan kelompok (Herd Imunity) yang telah disusun oleh pemerintah agar dapat mendorong pemulihan ekonomi dengan cara vaksinasi. 

Selain itu, pihaknya sangat mengapresiasi kepada berbagai pihak terkait dan mengucapkan banyak terimakasih, dengan adanya kolaborasi dari beberapa pihak, geraka n vaksin merdeka ini dapat terlaksana. 

"Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada sejumlah pihak dan juga kepada Universitas Islam Bandung yang telah memfasilitasi dengan lokasi dan tempat yang memadai untuk menyelenggarakan gerakan vaksin merdeka ini, " pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT