23 September 2021, 19:44 WIB

Bupati Bojonegero Dilaporkan Wakilnya terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik


M Yakub | Nusantara

WAKIL Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto bersama anaknya melaporkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ke polres setempat, Kamis (23/9). Pengaduan ini diduga terkait dengan pencemaran nama baik wakil
bupati yang dilakukan bupati melalui percakapan yang beredar luas di grup Whatsapp.

Anna juga dinilai telah menyerang harga diri keluarga dan pribadi. Putri dari Budi Irawanto, Carrine Irawan Kumalasari, telah melaporkan Anna pada 26 Agustus silam. Sedangkan Budi mengadukan kasus yang dialaminya melalui surat yang ditandatangani pada 9 September lalu.

"Iya benar Mas, kami mengadukan pada kepolisian," kata Budi kepada Media Indonesia, Kamis (23/9) siang. Pengaduan itu terpaksa dilakukannya karena Anna melalui percakapan di grup Whatsapp melakukan penyerangan secara pribadi atas harga diri keluarga serta anaknya. Bahkan, Anna yang notabene kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyuruhnya mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

"Saya ini diusung PDI-P kok kowe ngongkon aku mundur teko jabatan Wabup. Ini berarti juga menyangkut harga dirgi partai juga," tegasnya.

Pada awak media, Carrine menyatakan pelaporannya terhadap bupati menyangkut nama baik keluarga dan tidak
berkaitan jabatan orangtuanya sebagai Wabup Bojonegoro. "Jadi ini menurut saya murni keluarga saya diusik. Karena di situ saya, suami saya, dan anak saya disebut. Jadi ini menyangkut keluarga, tidak ada muatan lain-lain. Jadi pelaporan ini saya murni atas nama keluarga besar saya, baik yang di Bojonegoro maupun Tuban," tegasnya, Kamis (23/9).

Baca juga: Siswa PAUD di Kupang Kembali Masuk Sekolah

Anna hingga Kamis malam belum merespons saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait laporan pengaduan
kepolisian yang dilakukan Budi bersama anaknya terhadap dirinya. (OL-14)

BERITA TERKAIT