22 September 2021, 21:10 WIB

Capaian Vaksinasi Di Kota Cirebon Telah 69 Persen


Nurul Hidayah | Nusantara

VAKSINASI Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat sudah mencapai 69 persen. Kota Cirebon mengaku kekurangan vaksin untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh warga.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menjelaskan saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 69 persen. Awalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kesulitan untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ini dikarenakan vaksin yang ada terbatas. "Tapi kami bersyukur karena dengan sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan di Kota Cirebon," tutur Azis, Rabu (22/9).

Sinergi antara TNI dan Polri serta instansi lainnya, lanjut Azis, dapat mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhirnya mencapai 69 persen. Selanjutnya Azis yakin, November mendatang sebanyak 70 persen warga  Kota Cirebon sudah tervaksin.

Kondisi tersebut sesuai dengan target nasional, yaitu 70 persen penduduk di suatu wilayah sudah tervaksin untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Sedangkan untuk bisa memvaksin seluruh warga Kota Cirebon, Azis meminta pemerintah pusat bisa segera mengirimkan vaksin Covid-19 ke daerah termasuk Kota Cirebon. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT