22 September 2021, 08:35 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Turun Cukup Signifikan Warga Jangan Lengah


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (21/9), turun cukup signifikan. Kali ini, kasus terkonfirmasi positif ada 4 orang. Di sisi lain, 14 pasien sembuh dan 1 meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah kasus covid-19 di Klaten hingga saat ini akumulatif 34.597 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.637 orang sembuh, 2.900 meninggal, dan 60 menjalani perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan penambahan 4 orang terkonfirmasi positif, seluruhnya terpapar saat melakukan aktivitas rutin di Klaten.

Kemudian, pasien 14 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah pengawasan ketat tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Meskipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, pasien covid-19 yang baru sembuh dari perawatan/isolasi itu bisa benar-benar sehat.

"Adapun 1 orang yang meninggal dunia kali ini, dilaporkan yang bersangkutan terkonfirmasi positif terpapar covid-19," ungkap Cahyono yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Rabu (22/9).

Persebaran covid-19 di Klaten kini mulai dapat dikendalikan. Meski demikian, Cahyono meminta warga masyarakat untuk tetap waspada. Memakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan pakai sabun. (OL-13)

Baca Juga: Hoax Dituding Penyebab Minimnya Capain Vaksinasi Covid-19 di Malut

BERITA TERKAIT