21 September 2021, 12:45 WIB

Temanggung Targetkan Akhir Tahun Ini Vaksinasi Covid Capai 70 persen


Tosiani | Nusantara

BUPATI Temanggung M Al Khadziq menginstruksikan, hingga akhir tahun ini (2021) capaian vaksinasi covid-19 harus mencapai 624.346 orang atau 70 persen. Hal ini untuk menciptakan herd imunity di daerah itu.

Saat ini pencapaian vaksinasi kepada masyarakat di Temanggung baru mencapai 29 persen. Sasarannya antara lain, kalangan remaja, masyarakat rentan dan umum, kelompok usia lanjut, pelayan publik dan SDM kesehatan.

"Sampai akhir tahun, upaya percepatan vaksinasi covid ditarget mencapai 70 persen," intruksi Bupati Khadziq, Selasa (21/9).

Untuk tercapainya target 70 persen vaksinasi covid tersebut, katanya, Pemkab Temanggung telah meminta droping pasokan vaksin kepada Pemprov Jateng dan pemerintah pusat. Hal ini agar cadangan vaksin dapat dipenuhi dan vaksinasi bisa lebih intensif.

Sejauh ini, katanya, antusias masyarakat Temanggung untuk mendapatkan vaksin Covid-19 terus meningkat. Bahkan kegiatan vaksinasi yang digelar Pemkab, TNI, Polri dan beberapa pihak swasta dipenuhi masyarakat untuk vaksinasi. Mereka sadar vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di Temanggung.

Pelaksanaan vaksinasi juga menggandeng beberapa lembaga, pihak swasta dan juga aspirasi-aspirasi politik. Khadziq mengajak masyarakat Temanggung agar bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 sehingga akan terbentuk herd immunity. (OL-13)

Baca Juga: Warga Mulai Euforia, Pemkot Jakpus akan Intensifkan Patroli Malam Hari

 

BERITA TERKAIT