21 September 2021, 11:50 WIB

Lokasi Wisata di Temanggung Dibuka Untuk Umum Pekan ini


Tosiani | Nusantara

SEBAGIAN tempat wisata di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sudah mulai dibuka untuk pengunjung pada pekan ini. Hal itu seiring dengan penurunan status PPKM dari level tiga ke level dua semenjak pekan lalu untuk daerah itu.

"Beberapa tempat wisata sudah dibuka, seperti Pikatan Water Park dan lainnya. Pembukaan tempat wisata ini telah mengikuti syarat dan ketentuan dari pemerintah,"ujar Kasi Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung, M Arbai, Selasa (21/9), di
Temanggung.

Sementara, Kepala Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Saltiyono Atmaji mengatakan, destinasi wisata dan pelaku pariwisata di daerahnya sudah siap melayani kunjungan wisatawan. Apalagi para pelaku wisata juga sudah divaksinasi covid-19. Hal ini tentunya makin meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Temanggung.

"Soalnya dimasa pendemi ini, wisatawan cenderung mengunjungi tempat wisata yang benar-benar siap protokol kesehatan tempat dan pelaku wisata,"kata Saltiyono.

Sejauh ini, lanjut Saltiyono, tempat wisata di Temanggung sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain, dengan membatasi jumlah wisatawan hanya 25 persen dari total kapasitas tempat wisata. Sedangkan untuk pertunjukan seni budaya jumlah penonton dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan atau tempat pertunjukan. (OL-13)

Baca Juga: Banyak Khasiatnya, Tanaman Matoa Makin Digemari Warga Aceh

 

BERITA TERKAIT