21 September 2021, 11:00 WIB

Alumni Akabri 1998 Gelar Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa di Banyumas


Lilik Darmawan | Nusantara

ALUMNI Akabri 1998 mengadakan bakti sosial dengan menyelenggarakan vaksinasi covid-19 khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/9). 

Vaksinasi dilangsungkan di Mapolresta Banyumas. Selain itu, juga ada pembagian paket sembako dengan jumlah sekitar 300 paket sembako.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim, sebagai perwakilan Alumni Akabri 1998, mengatakan ada 2.000 dosis vaksin covid-19 yang disuntikkan untuk warga. 

Baca juga: Presiden Resmikan Pabrik Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

"Sebagian besar diperuntukkan bagi para pelajar dan mahasiswa. Sebab, mereka akan masuk pada new normal dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) maupun perkuliahan tatap muka. Karena itu, sebagai salah satu bentuk persiapannya adalah mereka mengikuti vaksinasi," katanya.

Selain pelajar dan mahasiswa, vaksinasi juga dilaksanakan untuk masyarakat produksif. Tujuannya adalah masyarakat semakin sehat dan negara juga produktif. 

"Kegiatan ini dalam rangka ikut mendukung pemerintah dengan meningkatkan herd immunity masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Kapolresta juga mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Ada 300 paket sembako yang dibagikan. 

"Pembagiannya dilaksanakan door to door dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT