20 September 2021, 10:30 WIB

Kapal Bermuatan 700 Ton Semen Tenggelam di Perairan Batu Ampar


Hendri Kremer | Nusantara

SEBUAH kapal kayu KM Tirta Mulya GT 142, yang membawa muatan 14.000 sak semen dengan berat 700 ton, tenggelam di perairan Batu Ampar, Kota Batam, Kepri.

Plh. Kepala Basarnas Tanjungpinang sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga Miswadi mengatakan, penyebab kapal itu tenggelam diduga karena mengalami kebocoran.

"Kapal tersebut tenggelam di Perairan Batu Ampar, Kota Batam pada Koordinat 01° 09,725' U - 103°59,198' T, pada Minggu pagi, belum diketahui penyebab pastinya. Diduga karena ada kebocoran," ujar Miswadi, Senin (20/9).

Dari laporan yang masuk, Miswadi menduga, KM Tirta Mulya GT mengalami kebocoran. Hal ini adanya laporan dari anak buah kapal (ABK) yang melakukan upaya penanggulangan kebocoran kapal, dengan memasang pompa air.

"Hal ini mengakibatkan dua orang ikut tenggelam hingga saat ini belum ditemukan, apalagi kapal kayu tersebut sudah tua itu " katanya.

Hingga saat ini Tim Basarnas dibantu Ditpolairud dan masyarakat masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap dua orang kru kapal tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kedua ABK yang ikut tenggelam bersama kapal belum ditemukan. (OL-13)

Baca Juga: Layanan Indihome Lelet, TelkomGroup Minta Maaf

 

BERITA TERKAIT