19 September 2021, 10:45 WIB

Bupati dan Kapolres Sidoarjo Kejar Deadline Vaksinasi 50 Persen


Heri Susetyo | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur saat ini sedang mengejar deadline atau batas waktu mencapai vaksinasi dosis pertama 50 persen hingga akhir September ini.

"Kita sudah 46,5 persen, kurang 3,5 persen. Optimis bisa mencapai itu beberapa hari ke depan," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Sabtu (19/9).

Muhdlor mengklaim stok vaksin di wilayahnya masih cukup banyak. Bahkan dia menggerakkan tim vaksinasi ke desa-desa antara seribu hingga 1.500 vaksin. Vaksinasi ke desa-desa dengan sasaran para lansia.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, pihaknya juga terus berupaya membantu percepatan vaksinasi agar capaian 50 persen terealisasi. Seperti pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan melalui Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo.

Bahkan, kata Kusumo, lulusan Akabri 1998 atau Nawahasta yang ada di wilayah Sidoarjo juga turut serta melakukan vaksinasi. Vaksinasi yang dilakukan lulusan Akabri 1998 itu dimulai pada Sabtu sore kemarin di halaman sebuah mal di Sidoarjo. Rencananya vaksinasi Nawahasta akan digelar hingga Selasa (21/9).
 
"Kami menargetkan 9 ribu dosis suntikan vaksin," kata Kusumo mewakili lulusan Akabri 1998. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Koto Sorong Melandai Prokes Jangan Abai

BERITA TERKAIT