17 September 2021, 20:10 WIB

Layanan BJB Precious Berubah Nama Menjadi BJB Prioritas


Bayu Anggoro | Nusantara

BANK BJB mengganti nama layanan untuk nasabah perorangan eksklusif dari BJB Precious menjadi BJB Prioritas. Rebranding ini
diumumkan di Bali, Jumat (17/9).

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, rebranding ini
dilakukan guna memudahkan layanan untuk semakin dikenal oleh masyarakat
Indonesia. BJB Prioritas telah dilakukan beberapa kali penyesuaian nama sebagai bentuk pengembangan inovasi layanan BJB Prioritas, sejak kemunculannya pertama kali pada 2007.

Kala itu, lanjutnya, layanan ini dinamakan Mitra Prioritas. Setelah itu, pada 2010 layanan kembali berubah nama menjadi Bank BJB Mitra Prioritas, sebelum akhirnya menjadi BJB Precious pada Desember 2012. Kini pada 2021 menjadi BJB Prioritas.

"Perubahan nama menjadi BJB Prioritas merupakan strategi kami
dalam memberikan layanan unggulan. Itu menjadi upaya kami dalam meningkatkan layanan kami, dengan konsep yang lebih modern, simple dan familiar menjadi bagian dari upaya pengembangan bisnis dan diharapkan dapat menjangkau nasabah secara lebih luas." ungkapnya.

Yuddy mengatakan, dalam benak masyarakat, istilah prioritas berpredikat sebagai layanan khusus bagi nasabah eksklusif. Sudah umum diketahui oleh masyarakat bahwa prioritas adalah hal yang harus diutamakan.

Oleh karena itu, rebranding BJB Precious menjadi BJB Prioritas diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk mengenal layanan tersebut sebagai layanan istimewa dari Bank BJB.

Pada kesempatan yang sama, Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, menyatakan dengan visi baru BJB Prioritas yaitu Menjadi Layanan Prioritas yang Dapat Diandalkan dalam Memberikan Solusi keuangan dan Layanan Personal yang Terpercaya, lahirnya nama baru BJB Prioritas juga diiringi dengan penambahan fasilitas dan layanan yang diberikan untuk nasabah setia BJB Prioritas.

"Sebelumnya bjb prioritas memberikan 10 (sepuluh) fasilitas dan layanan
akan bertambah menjadi 17 (tujuh belas) fasilitas layanan. Penambahan fasilitas dan layanannya, yaitu Fasilitas Education Arrangement, Fasilitas Medical Arrangement, fasilitas Priority Parking, fasilitas Airport  Handling, fasilitas Helicopter Transfer, gratis biaya RTGS & Buku Cek/Giro, dan limit transaksi yang lebih tinggi," tambah Suartini.

BJB Prioritas diharapkan dapat memberikan informasi yang mudah
dimengerti oleh masyarakat umum, karena logo dan nama baru yang
diciptakan memiliki perspektif arti yang sama oleh setiap orang tanpa
memberikan arti yang lebih.

Peluncuran brand bjb Prioritas diselenggarakan pada Jumat 17 September
2021 di The Westin Resorts Nusa Dua Bali.

Acara dilangsungkan secara hybrid, dengan mengundang 33 nasabah yang
hadir secara offline dan 300 nasabah undangan online.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, serta jajaran manajemen Bank BJB, yakni Komisaris Utama Independen Farid Rahman dan jajaran Direksi Bank BJB.

Juga turut hadir secara online Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono dan Komisari Bank BJB Muhadi.

Bank BJB juga memberikan apresiasi nasabah sebagai bentuk penghargaan terhadap loyalitas nasabah prioritas.

Acara dimeriahkan oleh musisi Rio Febrian dan Rossa. Juga bagian dari
rangkaian acara, dilaksanakan kegiatan lelang barang produk-produk UMKM
Bali sebagai bentuk dukungan Bank BJB atas sinergitas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor UMKM di masa pandemi.

Adapun produk yang dilelang adalah produk-produk UMKM, seperti sepatu,
patung, home décor, dan craft, yang bernilai seni tinggi karya dari Ni
luh Djelantik, Gangga Sukta, Krisna Silver Sanur, Maharani Craft, Arydanu Lamp, Uwais Craft, UD Putu Ayu, Sari Bhakti, Suardita Silver, dan Putri Mas.

Pelaksanaan acara rebranding BJB Precious menjadi BJB Prioritas dilaksanakan dengan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti disediakannya perangkat pencegahan penyebaran covid-19 dan juga
disediakannya pelaksanaan swab bagi seluruh tamu undangan yang hadir. (N-2)

BERITA TERKAIT