17 September 2021, 12:10 WIB

Tarik Wisatawan di Bali dengan Pesawat Bekas


Febby Saraswati | Nusantara

SEBUAH pesawat penumpang merek Boeing yang sudah tidak digunakan dibawa ke puncak sebuah tebing di tepi laut Bali demi memikat wisatawan yang sedang liburan ke Indonesia.

Lebih dari belasan pekerja menggunakan derek untuk merakit bagian-bagian dari Boeing 737 di tebing dekat pantai Nyang Nyang, pekan ini.

Felix Demin, pemilik baru pesawat itu, berencana mengubah pesawat itu menjadi akomodasi wisata dan berharap itu akan menjadi tempat fotografi yang populer.

Baca juga: Bandara Kualanamu Cari Investor untuk 3 Proyek

Demin berharap atraksi itu akan membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata di daerah itu, yang terpukul parah sejak perbatasan turis internasional masuk Indonesia akibat pandemi covid-19 sejak 2019 lalu.

“Butuh waktu seminggu untuk mengangkut bagian-bagian pesawat ke tebing setelah mendapatkan izin akses yang diperlukan” tambah Demin.

Demin mengatakan proyek tersebut menawarkan harapan untuk kebangkitan pariwisata di Bali, tetapi beberapa pengguna media sosial menyatakan khawatir bahwa itu akan merusak pemandangan pantai.

Pihak berwenang di Bali melonggarkan beberapa pembatasan minggu ini setelah pulau itu mendapatkan lonjakan infeksi baru dan kematian akibat covid-19 pada Juli dan Agustus.

Bali biasa menarik jutaan pengunjung asing setiap tahun, dan sedang meluncurkan rencana vaksinasi agresif untuk mencoba menghidupkan kembali pariwisata, yang sangat penting bagi perekonomiannya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT