15 September 2021, 17:25 WIB

Wali Kota Gibran Kembali Puji Anies, Dianggap Berhasil Tangani Covid-19


Widjajadi | Nusantara

WALI Kota Gibran Rakabuming Raka mengulangi pujiannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai berhasil menangani COVID-19 dan juga dalam urusan vaksinasi. Kesuksesan Anies dalam membangun Jakarta, termasuk dalam menangani kasus pandemi covid-19 dan berikut penuntasan vaksinasi, patut dipuji dan bahkan ditiru.

Dia katakan, penanganan covid-19 di Jakarta sekarang menjadi percontohan di negara-negara lain. Terutama karena vaksinasinya paling cepat, positivity rate-nya rendah dan bed occupancy rate (BOR) sudah bisa ditekan.

''Kita jadikan percontohan. Bagus sekali penanganannya. Mitigasi koronanya bagus sekali. Saya akan menjadikan Jakarta sebagai role model dalam membangun Kota Solo," kata Gibran kepada para wartawan di sela-sela meninjau Rutan Solo, Rabu (15/9).

Putra sulung Presiden Jokowi itu menilai keberhasilan Anies dalam menangani pandemi covid-19 di wilayah ibu kota negara ini, tidak bisa diraih begitu saja, tanpa kerja keras. "Ya kesuksesan itu pastinya tidak bisa diraih begitu saja," imbuhnya.

Pencapaian vaksinasi di Jakarta, lanjut Gibran, sangat tinggi sehingga Pemkot Solo akan menirunya untuk diterapkan dalam program percepatan yang sudah mencapai 98% lebih.

Pada bagian lain ketika disinggung soal banyak pihak yang mendorong dirinya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, dia menyatakan memilih fokus merampungkan Kota Solo. "Saya di Solo saja, enakan di Kota Solo. Masih banyak yang harus saya kerjakan untuk Kota Solo," sergah dia. (WJ/OL-10)

BERITA TERKAIT