15 September 2021, 20:35 WIB

Patuhi Prokes, Kapolda Kalimantan Tengah Luncurkan Mobil Masker


Surya Sriyanti | Nusantara


GUNA menekan penyebaran covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan,Polda Kalimantan Tengah menggelar apel peluncuran program mobil masker.

Menurut Kapolda Irjen  Dedy Prasetyo, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menekan angka penyebaran covid-19, juga untuk menertibkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker.

"Semoga dengan adanya mobil masker ini dapat menekan angka penyebaran
covid-19 serta pandemi ini dapat segera berakhir," ujarnya, Rabu (15/9).

Sementara itu Kabid Humas Komisaris Besar K Eko Saputro, menambahkan dalam program itu, Kapolda juga membagikan alat pelindung diri sebanyak 1.500 serta 25.000 masker yang dibagikan kepada Polres Jajaran untuk diteruskan kepada masyarakat .

Sebelumnya, papar Eko, Polda Kalteng juga telah menggelar vaksinasi yang bertempat di Huma Betang Hapakat Jalan RTA Milono. Kota Palangka Raya, dengan sasaran 1.000 peserta vaksin.

"Semoga dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan secara masif ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga
pandemi covid-19 segera berakhir," ujarnya.

Saat vaksinasi, tambahnya, polda juga memberikan bantuan berupa
paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin. "Kami berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap mematuhi
protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari," tutur Eko. (N-2)

BERITA TERKAIT