15 September 2021, 17:14 WIB

PDIP dan Rudi Center Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Babel


mediandonesia.com | Nusantara

PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Yayasan Rudi Center ikut mendukung percepatan target kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal.

Salah satunya dengan menggencarkan bakti sosial Vaksinasi Covid-19 serentak se Babel pada 10 - 12 September 2021. Dalam Kegiatan tersebut,

PDI-P Babel dan Rudi Center berhasil mengajak 21 ribu lebih masyarakat untuk divaksin secara serentak pada 10-12 September lalu. Sejumlah warga Babel mengapresiasi layanan vaksinasi Covid-19.  

"Sangat membantu masyarakat, saya ini kan vaksin kedua, terus kalau ke puskesmas stok vaksinnya itu habis terus, jadi dengan adanya program tersebut sangat membantu saya dengan mudah mendapatkan vaksin," kata Evi, warga Toboali, Bangka Selatan.

Hendy warga Kace Timur yang ikut vaksinasi di Pangkalpinang terbantu dengan adanya vaksin gratis. "Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin. Apalagi penyelenggaraan vaksin dekat dengan rumah," ujarnya.

Sejumlah kepala daerah ikut mengapresiasi baksos vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity. Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil menyatakan gelaran vaksinasi dari PDIP ini menambah jumlah orang yang divaksin dan membantu target sasaran vaksinasi sebesar 70%.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berlalu, maka vaksinasi menjadi penting. Ia mengajak masyarakat saling mengingatkan, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie juga menyatakan hal serupa. Menurut mereka dukungan vaksinasi bisa mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

baca juga: Vaksinasi Covid-19

Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih juga ikut mengapresiasi gelaran baksos yang diadakan serentak se Bangka Beltung ini. “Ini menunjukan kerja nyata partai untuk membantu masyarakat agar program vaksinasi dapat cepat tercapai.

Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara berharap, program ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin gratis ini masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin. Karena, masih banyak masyarakat di lapangan yang ternyata belum divaksin," tutup Imam. (RO/N-1)

 

 

 

BERITA TERKAIT