15 September 2021, 09:31 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 7 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

SATGAS Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melalui Koordinator Penanganan Kesehatan Cahyono Widodo, Selasa (14/9), melaporkan ada penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif, 2 orang meninggal, dan 24 pasien sembuh.

Sementara, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Klaten akumulatif kini mencapai 34.525 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.510 orang sembuh, 130 menjalani perawatan di rumah  sakit/ isolasi, dan 2.885 meninggal dunia.

Menurut Cahyono, penambahan 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni dari hasil tes rapid antigen (3) dan PCR (4). 

Baca juga: Vaksinasi Masyarakat Labuhan Bajo Segera Capai 100%

Ke-7 orang itu terpapar saat mereka melakukan kegiatan atau aktivitas rutin sehari-hari di Kabupaten Klaten.

Di sisi lain, pasien 24 orang yang dinyatakan sudah sembuh, sebelumnya dirawat di rumah sakit/isolasi. Meski sudah sembuh, mereka tetap  diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari agar benar-benar sehat.

Adapun kasus 2 orang yang dilaporkan meninggal dunia kali ini, satu di  antaranya terkonfirmasi positif. Sedangkan satu orang meninggal lainnya, yakni pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri.

"Sekalipun kasus covid-19 di Klaten mereda, kami mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada. Pun disiplin protokol kesehatan jangan sampai kendur. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-1)
 

BERITA TERKAIT