14 September 2021, 20:45 WIB

Warga Sukoharjo Antusias Ikuti Vaksinasi Partai NasDem


Widjajadi | Nusantara

 

SEJAK pagi, ratusan warga sudah datang ke Gedung Graha Mulya, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (14/9). Di lokasi itu, Partai NasDem menggelar vaksinasi covid-19 untuk warga.

Sebanyak 1.000 vaksin jenis Sinovac diberikan untuk tahap pertama. Acara itu dihadiri anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, yang juga kader Partai NasDem.

Warga dipandu puluhan kader Garda Pemuda NasDem Sukoharjo dan Relawan Bolone Mbak Eva, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib serta tetap disiplin prokes

Bupati Etty Suryani yang juga Ketua Satgas Covid-19 Sukoharjo juga datang. Ia mengapresiasi kepedulian Partai NasDem dan Eva Yuliana menyediakan 1.000 vaksin sinovac dosis pertama.

"Ini sangat berarti sekali bagi upaya percepatan vaksinasi di kabupaten Sukoharjo yang baru mencapai 32,75%. Semoga target 70% dapat segera terpenuhi, sehingga kekebalan kelompok cepat terbentuk," ungkap Etty.

Eva Yuliana mengatakan, gelaran 1.000 dosis vaksin Sinovac ini berasal dari anggaran internal Partai NasDem dan dana pribadi.

"Penyediaan vaksin ini bukan dari anggaran pemerintah atau pun pemda, namun dari internal Partai NasDem dan dana pribadi saya. Kami tulus ikhlas memberikan dukungan nyata bagi pemda dalam upaya percepatan vaksinasi," lanjutnya.

Eva meyakinkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di Gedung Graha Mulya ini juga akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua. "Tentu akan berlanjut ke dosis kedua," tegasnya.

Ia juga menjanjikan gelaran vaksinasi Partai NasDem akan akan berlanjut ke kabupaten Klaten mulai pekan depan. (N-2)

BERITA TERKAIT