14 September 2021, 20:35 WIB

Alumni Akabri 1996 Gelar Pelatihan UMKM Digital


Widjajadi | Nusantara

 

POLRI terus membuat terobosan dan terlibat aktif dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Berbagai terobosan dilakukan, di antaranya memberikan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital.

Di Kota Solo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi membuka  Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital yang digagas alumni Akabri 1996 Bhratasena di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9)

"Pelatihan yang digelar ini merupakan terobosan kreatif yang patut ditiru. Ini mendorong kreativitas bagi usaha kecil menengah. Bisa menjadi pemicu dan perlu dicontoh, dan baik untuk ditiru di wilayah lain," ungkapnya.

Pelatihan dan pengembangan UMKM digital diikuti 270 pelaku UMKM secara luring dan daring. Saat pembukaan, sejumlah pejabat ikut hadir dan mendukung, di antaranya Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Kapolda Jateng sangat percaya, bahwa hadirnya pemateri profesional, yakni marketer digital berpengalaman Andreas Agung Bawono dan Dias Bahari Adhitama dari Sophee akan membuat peserta mudah menyerap dan mampu mempraktikkannya di lapangan.

"Singkatnya, ini selaras dengan kebijakan Kapolri tentang pemulihan ekonomi nasional terutama di era pandemi seperti saat ini," terang Irjen Luthfi.

Ia menambahkan sejumlah anggota dan lembaga Polri juga aktif mengembangkan ketahanan pangan di masa pandemi. "Sejumlah polsek mengembangkan ternak lele dan menanam sayuran." (N-2)

 

BERITA TERKAIT