14 September 2021, 18:16 WIB

Pemkab Bangka Larang Penderita Covid-19 Jalani Isoman


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

SATGAS Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) melarang warga yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri (isoman). Larangan itu diberlakukan upaya menekan penyebaran covid-19.

"Jika positif tidak boleh isoman, ini langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 Semua pasien yang positif, lanjutnya wajib menjalani perawatan di tempat isolasi terpadu yang sudah di siapkan pemerintah, baik  kabupaten, desa maupun kelurahan," jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra, Selasa (14/9).

Dikatakan, dengan menjalani perawatan di Isoter, pemerintah akan lebih mudah menangani dan memantau perkembangan pasien covid-19. "Jika ada pasien yang bandel, akan di jemput langsug oleh tim yang sudah disiapkan, kita harapkan masyarakat khusus pasien dapat mengerti hal tersebut," tegasnyas dia.

Ia menambahkan, hingga saat ini Kabupaten Bangka masih menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. "Kita belum turun, masih di level 4, makanya masyarakat harus terus  disiplin menerapkan prokes agar Bangka segera turun level hingga di  level 1 atau 2," imbuhnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT