14 September 2021, 17:06 WIB

85 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Di Cilacap Dijatah Untuk Pelajar


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMKAB Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus melaksanakan vaksinasi Cvid-19 kepada masyarakat, termasuk untuk kelompok pelajar. Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mendapat jatah 85 ribu dosis untuk anak anak sekolah baik untuk SMP maupun SMA.

Kepala Disdik Cilacap Sadmono Danardono mengatakan sejak pekan  lalu, vaksinasi untuk untuk pelajar sudah dimulai. Sebab, sekolah-sekolah di Cilacap mulai mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM). "Sekolah-sekolah mulai melaksanakan PTM, sehingga pemkab juga mempercepat vaksinasi bagi pelajar," jelas Sadmono, Selasa (14/9).

Dijelaskan Sadmono sebagai tahap awal, ada 85 ribu dosis vaksin. Vaksin-vaksin tersebut diperuntukkan bagi anak-anak SMP dan SMA.

"Vaksinasi untuk pelajar disediakan sebanyak 85 ribu dosis. Rincianya  adalah 50 ribu dosis untuk siswa SMP dan 35 ribu dosis lainnya  diperuntukkan bagi siswa SMA," katanya.

Menurutnya, percepatan vaksinasi untuk pelajar dilaksanakan, karena saat ini semakin banyak sekolah sudah menerapkan PTM. Dengan pelaksanaan PTM, proses percepatan vaksinasi harus dilakukan. “Meski nantinya telah divaksin, tetapi sekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tegasnya.

Para siswa yang datang ke sekolah dibatasi jumlahnya, hanya 50% dari kapasitas sekolah. Selain itu, mereka harus terus mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. "Ini adalah syarat mutlak yang harus tetap dilaksanakan oleh para siswa dan guru," tandas dia. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT