14 September 2021, 16:35 WIB

Pemkab Tuban Gelar Tes Antigen dan Vaksinasi Peserta Ujian PPPK


M Yakub | Nusantara

Pemkab Tuban, Jatim, menggelar tes antigen dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan
Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, M. Nur Hasan mengungkapkan pelaksanaan tes antigen dan vaksinasi mulai 12-15 September 2021. Jadwal tersebut menyesuaikan tanggal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi I bagi PPPK Guru pada 13-16 September.

"Betul,  calon peserta kami lakukan tes antigen dan vaksinasi covid-19 bagi yang belum mendapatkan vaksin. Gratis dan tidak dipungut biaya," ungkapnya, Selasa (14/9) pagi.

Baca juga1.948 Ibu Hamil di Sikka Disuntik Vaksin Covid-19 Serentak

Pelaksanaan tes antigen dan vaksinasi bagi calon peserta ujian sebagai bentuk tindak lanjut surat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI no. SR.04.01/II/2309/2021 dan Kemendikbud nomor 4661/B/GT.01.00/202.

Langkah ini, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Pemkab Tuban terhadap pelaksanaan seleksi PPPK dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan akan dikoordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban.

Hasan menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Kanreg II BKN Surabaya, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Di samping itu, juga dimaksimalkan pemberitahuan kepada calon peserta ujian.

Fasilitasi test antigen dan vaksinasi diupayakan akan diselenggarakan kembali untuk peserta Seleksi Kompetensi I Non Guru dan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS  2021. Dengan demikian, seluruh calon ASN Pemkab Tuban yang akan mengikuti seleksi mendapatkan hak yang sama.

Lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi I PPPK Guru terbagi di 5 titik, yaitu SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Tuban, SMAN 3 Tuban, SMAN Tambakboyo, dan SMKN 1 Tuban. Pelaksanaan ujian dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan ketat. (H-3)

BERITA TERKAIT