14 September 2021, 09:35 WIB

Gunakan Antribut Ojol Pencuri di Kudus Gondol Rp23 juta


Jamaah | Nusantara

SEBUAH rumah warga di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, disatroni maling mengenakan atribut berpakaian ojek online (ojol). Dari informasi yang didapat, diketahui maling tersebut menggasak isI rumah milik Selamet Suharto (64) warga Desa Gondosari RT08/RW02 pada Senin (13/9).

"Benar adanya sebuah rumah warga di Desa Gondosari di satroji pencuri pada Senin pagi," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David saat dikonfirmasi awak media, Senin (13/9/2021) malam.

"Pelakunya satu orang pria, informasinya pakai baju Ojol. Yang berhasil diambil perhiasan sama uang tunai, kerugianya sekitar Rp23 juta," jelas AKP Agustinus David.

Kronologi kejadianya, jelas David, tetangga korban melihat seorang memakai sepeda motor mengenakan atribut ojek onlije datangi rumah korban. Namun, beberapa waktu kemudian pelaku keluar rumah meninggalkan lokasi dengan kecepatan tinggi.

"Menurut saksi tetangganya yang melihat pelaku datang dan berhenti di rumah korban. Sekitar 30 menit pelaku keluar dan pergi mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

Melihat hal itu, tetanga korban curiga dan benar ternyata pintu rumah korban terbuka dan ada bekas tercongkel. Diduga sebagai upaya masuk pelaku pencurian untuk menggasak rumah korbannya.

"Informasinya kejadian sekitar 09.30-10.00 WIB. Waktu itu posisi rumah korban sepi, ditinggal pergi. Setelah pelaku pergi dengan kecepatan tinggi, tetangga korban curiga dan didapati pintu rumah korban sudah tercongkel," tuturnya.

Dari laporan warga, tak berselang lama aparat Kepolisian Resor Kudus mendatangi lokasi untuk mengumpulkan barang bukti. Termasuk menggali informasi dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Sejumlah barang bukti sudah kita kantongi. Ini masih dalam proses penyelidikan kami. Kami sudah olah TKP dan bukti dokumen pendukung untuk mengungkap siapa pelaku. Kami akan buru pelaku, semoga bisa segera tertangkap," ungkapnya. (OL-13).

Baca Juga: Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksinasi di Mall Hingga 30 September

 

BERITA TERKAIT