14 September 2021, 09:16 WIB

Warga Brebes Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar NasDem


Supardji Rasban | Nusantara

PERCEPATAN vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak di daerah. Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem setempat juga tidak mau ketinggalan berpartisipasi membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang digelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Brebes itu dilakukan di gedung Islamic Center Brebes, Senin (13/9), dengan menyasar 1.000 warga.

Warga pun antusias mendatangi kompleks Islamic Center Brebes untuk menjalani vaksinasi yang digelar partai besutan Surya Paloh itu. Bahkan, banyak warga yang datang terlambat sehingga tidak kebagian vaksin covid-19.

Baca juga: Kemarin, Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 11 Orang dan 3 Wafat

Seorang warga, Uswatun, 27, mengaku baru sekali menjalani vaksinasi covid-19.

Uswatun datang bersama rekan-rekannya dari Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes karena mendengar ada vaksinasi yang diinisiasi Partai NasDem bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Brebes.

"Tidak sakit, tidak apa-apa biasa saja," tutur Uswatun.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso menyampaikan vaksinasi covid-19 yang digelar di Kabupaten Brebes merupakan gelombang kedua dari tiga gelombang yang direncanakan di seluruh kota dan kabupaten.

"Selain Kabupaten Brebes juga Sukoharjo, Temanggung, Rembang dan lainnya. Kalau untuk gelombang ketiganya akan kita lakukan akhir bulan ini," terang Maharso.

Maharso menuturkan, dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Kudus merupakan yang paling terdampak oleh covid-19 karena sebelumnya menjadi salah satu daerah yang sangat merah.

"Tapi, sekarang, Kudus menjadi daerah yang turunnya cepat dan masyarakatnya mulai beraktivitas dengan baik," jelasnya.

Menurut Munarso, selama masih dipercaya untuk membantu vaksinasi covid-19 oleh pemerintah, Partai NasDem akan dengan senang hati terus melakukannya. 

"Ya kita akan terus bantu kalau masih dipercaya pemerintah," ucap Munarso.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Brebes Sony Partono menyebut vaksinasi covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Brebes tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di Kabupaten Brebes, yang merupakan perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat.

"Kita juga terpanggil untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi," ujar Sony.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes Slamet Dhofir mengapresiasi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, yang membantu vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Brebes.

"Terima kasih kepada ibu Rerie (sapaan Lestari Moerdijat)," ucap Dhofir. (OL-1)

BERITA TERKAIT