13 September 2021, 14:10 WIB

Presiden Joko Widodo Bagikan Paket Sembako untuk Pedagang dan Warga Solo Raya


Widjajadi | Nusantara

TIM Pasukan Pengamanan Presiden membantu pembagian paket sembako dari Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan serangkaian kunjungan di Solo Raya, Senin (13/9).

Pembagian, di antaranya dilakukan di Pasar Sidodadi Kleco, Laweyan dan pertigaan Pasar Gilingan, Banjarsari. Sejak pagi warg asudah berkumpul di sejumlah titik dekat pasar tradisional di Kota Solo itu.

Sejak pagi, para pedagang dan warga setempat berkumpul berbaris. Seperti di Pasar Sidodadi, Kleco, pedagang dan warga membaur kumpul di pinggir Jalan Raya Slamet Riyadi sejak pukul 08.30 WIB.

Marsiyem, 50, seorang pedagang mengaku mendapatkan pemberitahuan dari lurah Pasar Kleco jika pada kunjungan kerja di Solo, Presiden akan membagikan sembako. Karena itu, ia pun datang ke lokasi titik pembagian.

"Saya sudah sejak pukul 09.00 WIB di Pasar Kleco menunggu kedatangan Presiden Jokowi," tutur dia.

Ia mengatakan setelah lama menanti akhirnya petugas membagikan paket sembako. Warga nekat berkerumun demi mendapatkan paket sembako.

"Alhamdulilah saya dapat paket sembako. Isinya lima item paket, yakni biskuit, teh kotak, gula 1 kg, beras 5 kg, dan minyak 1 liter," imbuh Marsiyem.

Warga lainnya, Yanto, 53, mengatakan dirinya beruntung tidak sampai ikut berkerumun untuk mendapatkan paket sembako dari Presiden Jokowi. Petugas menghampiri para pengayuh becak dan membagikan bingkisan.

"Saya menunggu penumpang di pinggir jalan yang akan dilewati Presiden Jokowi. Tiba-tiba didatangi petugas dikasih paket sembako," kata diaÂ

Ia menambahkan paket sembako itu dibungkus goodie bag bertuliskan :Bantuan Presiden Republik Indonesia, Istana Kepresidenan RI.

Presiden Jokowi beserta rombongan melintas di Pasar Kleco pukul 10.46 WIB dengan membuka pintu jendela dan menyapa para pedagang yang sejak pagi menunggu di pinggir jalan.

Sebelumnya Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo untuk meninjau vaksinasi.

Dari Delanggu, Klaten dan Kartosuro, Presiden menuju Kota Solo untuk menghadiri pertemuan Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Kampus UNS, Kentingan. (N-2)

BERITA TERKAIT