12 September 2021, 17:02 WIB

Covid Melandai, Tim Yustisi Denpasar Tetap Awasi Prokes di Pasar Tumpah


Ruta Suryana | Nusantara

DENPASAR - Walaupun kasus covid-19 di Kota Denpasar dalam 2 minggu terakhir semakin melandai, namun Tim Yustisi tidak mengurangi pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) terutama di sejumlah pasar tumpah. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk terus menekan penularan covid-19.

Adapun pemantauan prokes dilakukan di beberapa pasar tumpah yakni Pasar Tumpah Pula Kerthi, Pasar Tumpah di Jalan Gunung Kawi, Pasar Jalan Gajah Mada, Pasar Tumpah Jalan Rijasa dan Pasar Tumpah di Jalan Kartini, Minggu (12/9).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam penertiban kali ini membina 1 orang karena salah menggunakan masker. Pembinaan dilakukan agar hal serupa tidak diulangi kembali.

"Kami tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan prokes agar tidak terpapar virus covid -19," kata Sayoga.

Baca juga :Ribuan Kendaraan Langgar Aturan Gage Diputarbalikan

Dalam penertiban itu Sayoga mengaku pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu taat protokol kesehatan.

Tidak hanya di pasar tumpah, dalam menekan penularan covid- 19 pihaknya juga menggelar kegiatan penertiban secara mobiling yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar.

Tim gabungan bergerak dari Polresta Denpasar menyisir sejumlah ruas jalan seperti Jalan Gunung Agung , Jalan Setia Budi , Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Lapangan Puputan Badung, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Gunung Agung dan kembali ke Polresta Denpasar.

Sepanjang kegiatan itu, Tim tidak menemukan adanya pelanggaran PPKM. (OL-2)

BERITA TERKAIT