12 September 2021, 15:02 WIB

Pemkot Makassar Siap Lelang 24 Posisi Jabatan di Pemkot Makassar


 Lina Herlina | Nusantara

WALI Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, sedang mengusulkan dan meminta izin Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar lelang jabatan untuk 24 posisi yang lowong dan diisi pelaksana tugas (Plt) pada posisi esselon dua atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Iya, ini lagi saya urus izinnya. Yang pasti harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten, dan siapa pun bebas melamar, dari mana pun, karena ini terbuka untuk semua, yang penting kualifikasinya sesuai," kata Danny Pomanto, Minggu (12/9).

Mencuatnya rencana lelang jabatan tersebut, Danny Pomanto dituding sejumlah kalangan ingin menyingkirkan orang-orang yang tidak sejalan atau berseberangan dengannya saat pilkada (Pemilihan kepala daerah) lalu.

Namun hal Itu ditampik Danny yang mengatakan dirinya tahu siapa saja yang tidak mendukungnya untuk kembali menjabat sebagai wali kota di Makassar, tapi tetap mendudukkannya sebagai assisten misalnya.

"Jadi tidak ada itu berseberangan," tukasnya.

Tidak hanya itu, Danny Pomanto juga disebut-sebut melamar sejumlah orang terdekatnya untuk mengisi jabatan yang akan dilelang tersebut.

Hanya saja, Danny tidak menampik, juga tidak mengiyakan isu tersebut. "Saya bebas, kalau memang cocok, silahkan daftar," tegasnya lagi.

Salah satu yang disebut-sebut dilamar Danny, adalah Kabid Ops Trantip Satpol PP Provinsi Sulsel, Sultan Rakib. Tapi setali tiga uang, Sultan juga tidak mengiyakan, tapi juga tidak menampik jika dia dilamar Danny untuk salah satu posisi yang akan dilelang di Pemkot. Makassar.

Sultan hanya mengeluh jika dia tidak punya fisik yang cukup baik untuk bisa ditempatka di satuan polisi pamong praja seperti saat ini.

Tapi dia mengaku, jika ada niat ikut lelang jabatan, dimana pun itu, tidak hanya di Pemkot Makassar.

"Ada niat ikut lelang baik itu kabupaten manapun yang buka lelang dan saya memenuhi persyaratan saya pasti ikut, apalagi kota Makassar paling dekat," aku Sultan.

Beberapa posisi yang akan dilelang di Pemkot Makassar, seperti kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas dosial, kepala dinas kesehatan, dan kepala Bappeda Kota Makassar. (LN/OL-09)

BERITA TERKAIT