11 September 2021, 07:12 WIB

Satgas TNI Sediakan Tempat Belajar Bersama Anak di Perbatasan RI-PNG


mediaindonesia.com | Nusantara

PRAJURIT TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 131/Brs menyediakan tempat belajar bersama untuk anak di perbatasan di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua dalam rangka meningkatkan pengetahuan mereka.

Komandan Pos (Danpos) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs di Nafri, Letda Inf Maslan, dalam keterangan diterima di Jayapura, Sabtu (11/9), mengatakan, setiap sore anak-anak di Kampung Nafri datang ke Pos Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk belajar dan bermain bersama.

"Kebetulan hari ini setelah belajar di pos, anak-anak kami bagikan buku tulis dan perlengkapan sekolah. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka di sekolah." kata dia.

Dia menjelaskan pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah formal di kampung ini belum sepenuhnya beroperasi secara normal karena pandemi virus korona.

Ia mengatakan terkadang anak-anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu. Oleh karena itu, Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs berniat untuk membantu warga, khususnya anak-anak.

"Dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar pengetahuannya tetap terjaga bahkan meningkat," katanya.

 Salah satu anak, Berto, 8, mengungkapkan senang dan bersemanga belajar di Pos Satgas Yonif 131/Brs.

"Saya senang bisa bermain dan belajar di pos satgas bersama teman-teman dan tentara,"  kata dia. (Ant/OL-09)

BERITA TERKAIT