10 September 2021, 09:00 WIB

Kalsel Kirim Tim Bantu Korban Banjir Kalteng


Denny S Ainan |

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan tim rescue untuk membantu penanganan dan evakuasi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tim BPBD Kalsel sudah berada di lokasi bencana Katingan sejak beberapa hari lalu. Kasubid Kedaruratan BPBD Kalsel, Saefudin Dinarja Kamis (9/9) malam  mengatakan, tim BPBD Kalsel terdiri dari 12 orang, tiga diantaranya wanita yang ditugaskan untuk membantu dapur umum.

Baca Juga: 5 Pejabat Pemprov Kalteng Ditugasi Tangani Banjir di 5 Kecamatan ...

"Kegiatan yang sudah kita lakukan antara lain mengevakuasi warga korban banjir di Jl Pahlawan sebanyak 8 Jiwa dan dilanjutkan evakuasi di kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir," ujarnya.

Selain membantu evakuasi warga yang terjebak di lokasi banjir, tim BPBD Kalsel juga membantu  menyalurkan logistik nasi bungkus kepada warga korban banjir.

Dikatakan Dinarja, kondisi banjir di Kabupaten Katingan cukup parah dengan ketinggian banjir mencapai 1-2 meter. Di Kalsel sendiri banjir masih mengancam sejumlah wilayah seperti Kabupaten Tanah Bumbu menyusul tingginya curah hujan yang turun di wilayah tersebut.

Pada bagian lain, bantuan dan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Katingan terus berlangsung di Kalsel. Pantauan Media penggalangan dana dilakukan para mahasiswa sejumlah perguruan tinggi dan relawan di beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

Termasuk kelompok pemuda dan relawan Posko Meratus, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (OL-13)

Baca Juga: Sabran Minta Sakaryas Perbanyak Dapur Umum Untuk Korban ...

BERITA TERKAIT