09 September 2021, 16:39 WIB

Kasus Covid-19 di Indramayu Terendah dalam Wilayah Ciayumajakuning


Mediaindonesia.com | Nusantara

KASUS aktif covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, saat ini menjadi yang terendah di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning). Kini tinggal 55 orang yang menjalani isolasi hingga Rabu (8/9).

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu yang dikutip di Cirebon, Jawa Barat, menunjukkan terdapat penambahan kasus sembuh 16 orang dan kini akumulasinya menjadi 16.232 jiwa. Selain penambahan kasus sembuh, kasus aktif covid-19 di Kabupaten Indramayu juga menjadi yang terendah di wilayah Ciayumajakuning.

Kasus aktif saat ini berjumlah 55 orang. Bahkan dari jumlah tersebut hanya ada tujuh yang orang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Untuk kasus aktif di Kota Cirebon tercatat 66 orang, Kabupaten Cirebon 89 orang, Kabupaten Majalengka tercatat 108 kasus, dan Kabupaten Kuningan 103 kasus. Untuk penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 harian di Kabupaten Indramayu pada Rabu (8/9) terdapat lima orang dan saat ini akumulasi warga yang terpapar virus korona baru mencapai 17.049 orang. 

Baca juga: Puskesmas Bumiayu Dapat Tambahan Vaksin Sinovac dari Kapolres Brebes

Sedangkan untuk kasus kematian akibat covid-19 di hari yang sama nihil. Akumulasi dari awal pandemi covid-19, sebanyak 762 warga telah meninggal dunia. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT