07 September 2021, 15:25 WIB

PPKM 3 dan 4 di Babel Kembali Diperpanjang


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PEMERINTAH pusat melalui kementerian dalam negeri (Kemendagri) telah merilis daerah-daerah yang melaksanakan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satunya Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan, di Babel ada 6 kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM level 3.

Sedangkan, lanjutnya, untuk level 4 ada satu kabupaten yakni Bangka. "Pangkalpinang, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung dan 
Belitung Timur PPKM Level 3," kata Mikron, Selasa (7/9).

Menurutnya, kendati saat ini kasus positif sudah melandai di Babel. Namun PPKM level 3 dan 4 di Babel masih di perpanjang hingga 20 September mendatang. "Hasil evaluasi kemendagri,maka tidak ada daerah di kita yang turun level, tetap di level 3 dan 4, PPKM ini di perpanjang hingga 2 minggu ke depan," ujarnya.

Dalam kurun waktu dua minggu perpanjangan ini, ia optimistis jika kasus terus melandai, PPKM akan turun level. "Kalau terus melandai, tidak menutup kemungkinan kita bisa di level 2 atau 1," ungkapnya.

Di masa perpanjangan ini, ia meminta seluruh kabupaten/kota lebih berupaya meningkatkan prokes covid-19 di daerahnya masing-masing. "Prokes harus terus ditingkatkan, sebab jika tidak bisa saja, kita kembali bertahan level naik level," tegasnya. (RF/OL-10)
 

BERITA TERKAIT