08 September 2021, 21:07 WIB

Lalamove Lindungi Mitra Pengemudi Dengan Perangkat Kesehatan


Siswantini Suryandari | Nusantara

DI tengah pandemi Covid-19, lalu lintas pengiriman barang oleh jasa kurir terus meningkat. Untuk melindungi kurir dari aspek kesehatan, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) Lalamove membagikan health kit untuk melindungi seluruh mitra pengemudi. Paket health kit yang dibagikan antara lain berisi masker, vitamin dan hand sanitizer.

"Permintaan layanan pengiriman meningkat secara signifikan selama pandemi, Lalamove telah mengambil langkah-langkah yang memadai dalam melindungi mitra pengemudi kami. Kami bersyukur dapat melakukan langkah-langkah perlindungan bagi seluruh mitra pengemudi kami saat mereka bertugas memberikan manfaat dan perlindungan bagi tim. Health kit ini akan membuat perjalanan pengiriman mereka lebih aman," kata Andi M. Rizki dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9).

baca juga: Logistik

Penggunaan jasa pengiriman instan on-demand memang terus menunjukan pertumbuhan positif di masa PPKM level 4 dan level 3 yang diberlakukan di Jawa dan Bali. Meroketnya angka kasus positif Covid-19, menuntut pemerintah melakukan berbagai pembatasan sehingga
keberadaan jasa pengiriman instan menjadi alternatif dan aman. Hingga Agustus 2021, berbagai penyedia jasa logistik mencatatkan peningkatan pengiriman barang sejak pandemi hingga 30% termasuk di masa PPKM level 4 dan level 3.

Selain itu, data dari Lalamove 90% mitra pengemudi yang aktif sudah melakukan vaksinasi sehingga menambah proteksi diri dalam menjaga kesehatan selama pengiriman barang untuk pelanggan. "Untuk itulah, kami yakin dengan membekali mitra pengemudi dengan health kit, kami dapat meningkatkan performa mitra pengemudi kami sekaligus memberi jaminan layanan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh pelanggan setia kami," papar Andi M. Rizki. (N-1)

 

BERITA TERKAIT