07 September 2021, 08:55 WIB

Media Group Bantu Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Aceh


Muhammad Fauzi | Nusantara

MEDIA Group bersama Benihbaik.com menyalurkan tabung oksigen dan regulator kepada Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk meningkatkan layanan medis kepada pasien COVID-19.

Perwakilan Media Group Alhadi Habibi di Banda Aceh, Selasa (7/9) mengatakan bantuan tabung oksigen dan regulator merupakan bagian dari rangkaian penyaluran bantuan ke 34 rumah sakit di 19 provinsi di Indonesia.

"Kami menyalurkan 15 tabung oksigen, lima regulator, dan 12 oksimeter bantuan Toyota Indonesia yang disalurkan Media Group dan Benihbaik.com ke rumah sakit rujukan utama COVID-19 di Aceh yaitu RSUDZA Banda Aceh,” kata Alhadi.

Media Group secara keseluruhan menyalurkan 510 tabung oksigen, 170 regulator, dan 408 oksimeter dari bantuan Toyota Indonesia dan Benihbaik.com ke 34 rumah sakit di 19 provinsi di Indonesia.

"Penyerahan bantuan alat kesehatan ini kami serahkan langsung kepada Direktur RSUDZA Banda Aceh. Kami mengharapkan bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi pasien COVID-19 di RSUDZA Banda Aceh," kata Alhadi Habidi.

Direktur RSUDZA Banda Aceh Isra Firmansyah menyambut baik penyerahan bantuan tersebut. Pihaknya mengungkapkan saat ini kasus covid-19 di Aceh masih tinggi mencapai 34.402 kasus.

“Meskipun saat ini rumah sakit belum mengalami kekurangan oksigen, namun tabung oksigen ini sangat dibutuhkan seiring dengan tingginya kebutuhan pasien di rumah sakit,” kata Isra Firmansyah. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Warga Klaten Diminta Tetap Waspada, Covid-19 Belum Habis

BERITA TERKAIT