04 September 2021, 12:15 WIB

FBB dan Forjasi Pasang Spanduk Dukung KPK Karena Tahan Bupati Banjarnegara


Lilik Darmawan | Nusantara

FORUM Banjarnegara Bersatu (FBB) dan Forum Jasa Konstruksi Indonesia (Forjasi) memasang spanduk dukungan di sekitar Alun-alun Banjarnegara, Jawa Tengah. Spanduk berisi dukungan kepada KPK yang telah menahan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam kasus korupsi.

Spanduk-spanduk yang dipasang bertuliskan 'Selamat Jalan Bupatiku, Semoga Tidak Kembali Lagi ke Banjarnegara', 'Kemenangan Satriya Satriya Pinunjul Banjarnegara', dan 'Terima Kasih KPK Telah Menyelamatkan Banjarnegara'.

Tiga tema spanduk dipasang di tiga titik Alun-alun. Spanduk dukungan terhadap KPK tersebut mulai dipasang sejak Jumat (3/9) malam. Berdasarkan pemantauan Media Indonesia, spanduk tersebut masih terlihat di seputaran Alun-alun.

Ketua Forjasi Banjarnegara Imam Nafan mengakui kalau pihaknya bersama FBB memang yang memasang spanduk tersebut. ''Intinya kami memberikan apresiasi kepada KPK yang memiliki kinerja baik. Buktinya, tadi malam, KPK telah menahan Bupati Banjarnegara,'' jelas Imam pada Sabtu (4/9).

Dijelaskan oleh Imam, Forjasi sangat merasakan dampaknya sejak Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memimpin kabupaten setempat. ''Kami Forjasi yang terdiri dari CV dan PT, sejak 2017 terdampak. Sebab, sama sekali tidak terakomodasi. Ada monopoli proyek. Caranya adalah dengan membuat paket yang besar dan semuanya adalah jalan. Padahal ada 270 anggota Forjasi,'' ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh yang dilakukan oleh KPK. Karena KPK telah membuat masyarakat percaya atas kinerjanya. (LD/OL-10)
 

BERITA TERKAIT