04 September 2021, 09:10 WIB

Lima Personel Polres Klaten Naik Pangkat Pengabdian


Djoko Sardjono | Nusantara

LIMA personel Polres Klaten, Jawa Tengah, memperoleh kenaikan pangkat pengabdian periode 1 September 2021. Di sisi lain, sebanyak 45 personel mendapat penghargaan atas prestasi kerja dan loyalitas mereka.

Kenaikan pangkat penghargaan lima personel Polres Klaten, meliputi satu personel Kompol menjadi AKBP, satu personel Iptu menjadi AKP, dan tiga personel mendapat kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda.

Penyematan pangkat pengabdian lima personel dan pemberian penghargaan kepada 45 anggota  berprestasi/loyal dilakukan oleh Kapolres AKB Eko Prasetyo, Kamis (2/9), dalam upacara di halaman Mapolres Klaten.

Baca juga: Menkopolhukam Minta Kapolda dan Gubernur Kalbar Tangani Perusakan Masjid Ahmadiyah

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten mengatakan kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, maupun keluarga yang bersangkutan.

"Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari negara melalui lembaga Polri kepada personel yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab di bidangnya dengan baik dan benar," kata Eko.

Kenaikan pangkat pengabdian yang diperoleh para personel Polres Klaten menunjukkan, bahwa yang bersangkutan selama menjadi anggota Polri tidak pernah ada permasalahan yang dihadapi.

Di sisi lain, 45 personel yang mendapat penghargaan, antara lain berprestasi  mengungkap kasus pembunuhan, curanmor, pencurian kabel telepon,  kartu vaksinasi palsu, serta atas kinerja dan loyalitas melebihi  tupoksi mereka.

"Kami berpesan kepada para personel penerima kenaikan pangkat pengabdian maupun penghargaan agar momentum ini sebagai pemicu kinerja untuk meraih  prestasi dan inovasi dalam bertugas," pungkas Eko. (OL-1)

BERITA TERKAIT