03 September 2021, 21:52 WIB

Warga Cibinong Terdampak Pandemi Terima Bantuan Sembako


mediaindonesia.com | Nusantara

PANDEMI Covid-19 telah membuat kehidupan banyak warga terpuruk. Kepedulian dan sikap tolong menolong menjadi kekuatan bangsa ini agar bisa bangkit.

Untuk mengurangi beban bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, perusahaan properti Anugerah Sejahtera Land (ASL) yang turun langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat di tiga lokasi yaitu , perumahan de' minimalist Cibinong, Cibinong Ikon City di Jalan Mayor Oking Cibinong,  dan di Jagathi Resort Sentul, Bogor Jum'at (3/9/2021).

"Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar tempat properti kami," kata Benlis Butar-butar, CEO dan Owner Anugerah Sejahtera Land (ASL), dalam keterangannya kepada media, Jum'at (3/9).

Selain itu, ASL ikut berperan serta membantu pemerintah meringankan beban rakyat akibat pandemi Covid-19.

"Kami bisa merasakan beban masyarakat yang demikian besar, di mana perekonomian sedang anjlok. Meski dari sisi bisnis juga terpuruk, namun kami tetap berkomitmen membantu masyarakat," ujar Benlis.

Paket sembako dari ASL terbilang mencukupi dengan kualitas sangat baik yakni, beras, minyak goreng, gula, teh celup, telur, makanan kaleng, dan mi instan. "Kiranya bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak pandemi," harap Benlis lagi.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga disaksikan ketua RT/RW di masing-masing lokasi. "Kami sangat bersyukur untuk perhatian besar dari ASL terhadap warga di sekitar perumahan ini. Pastinya, ini sangat bermanfaat," kata Sandy Rusman Ketua RT 05, Ciriung, Cibinong.

Hal senada juga disampaikan Lukman Ketua RW 01 di sekitar Cikon City. "ASL sejak dulu sudah banyak memberi perhatian terhadap warga di sini. Kami berharap proyek-proyek PT ASL bisa berjalan lancar dan pandemi ini bisa berlalu," tuturnya.

Saat ini, PT ASL masih melanjutkan rencana kerja sebelumnya yakni, menjual produk yang sudah ada seperti Perumaham de'minimalist Cibinong dan Ruko Plaza de'minimalist Bekasi.

"Kami juga tengah menyusun perencanaan untuk dua produk baru yakni, Cibinong Superblok (apartemen, office, dan retail) serta Perumahan B dan Mansion di Sentul City," terang Benlis.

Ia berharap kasus Covid-19 bisa terus melandai dan perekonomian dapat bangkit, terutama sektor properti. "Selama pandemi, tentu angka penjualan properti menurun. Namun, dengan dilonggarkannya PPKM ini, saya berharap minat masyarakat untuk membeli rumah bisa kembali normal," pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT