01 September 2021, 09:18 WIB

Kapolres Klaten Bantu Kursi Roda untuk Arya Bima


Djoko Sardjono | Nusantara

ARYA Bima, 6, penyandang disabilitas warga Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Klaten (Jateng), mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Klaten AKB Eko Prasetyo.

Bantuan kursi roda untuk anak kedua pasangan Ngatimo dan Dyah Takarini itu diserahkan langsung oleh Kapolres di rumah Arya, Bonyokan RT 04/RW 02, Selasa (31/8).

Kapolres mengatakan pemberian bantuan kursi roda untuk Arya Bima, yang cacat fisik (lumpuh) sejak lahir itu, adalah guna meringankan beban keluarga atau orangtuanya.

Baca juga: Tren Covid-19 di Klaten Menurun Tapi Prokes Jangan Kendur

"Karena, seperti diungkapkan Ngatimo, selama ini, Arya Bima hanya digendong keluarga ke mana pun pergi. Pasalnya, belum memiliki kursi roda," tutur Eko.

Selain untuk membantu meringankan beban orangtuanya, pemberian kursi roda itu dengan harapan dapat mendukung aktivitas atau kegiatan Arya Bima dalam bermain dan belajar.

Kapolres menambahkan Arya Bima dalam keseharian bergantung pada keluarga. Seperti makan, minum, dan mandi. Maka, untuk merawat penyandang cacat itu perlu kursi roda.

Seusai menyerahkan bantuan kursi roda dan bingkisan, Kapolres Klaten berpesan kepada keluarga Ngatimo untuk tetap semangat, sabar, dan ikhlas merawat Arya Bima.

Keluarga Ngatimo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres  Klaten, serta bantuan kursi roda untuk Arya Bima yang catat fisik karena lahir prematur. (OL-1)

BERITA TERKAIT