01 September 2021, 08:25 WIB

Polres Flotim Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Pulau Adonara


Gabriel Langga | Nusantara

KEPOLISIAN Resor (Polres) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur dikerahkan menuju daerah bencana banjir bandang Adonara, menggunakan motor laut, Selasa (30/8).

Kedatangan anggota Polres Flotim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dalam rangka menjalankan program serbuan vaksin Covid-19. Dilaksanakan di Polsek Adonara Timur, dibantu dengan tim vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Waiwerang dan Ile Boleng.

Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa saat dihubungi mediaindonesia.com, Rabu (1/9), mengatakan usai vaksinasi di Polres Flotim, pihaknya melakukan jemput bola dengan mendatangi daerah bencana di Pulau Adonara untuk mendukung vaksinasi satu juta orang.

Selain itu kata dia, pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19. Untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju serta untuk ketahanan tubuh sehingga mengurangi resiko Covid-19.

Disampaikan dia, pelaksanaan vaksinasi ini menyasar sekitar 600 warga yang berada di Pulau Adonara, tepatnya di wilayah Waiburak, Kecamatan Adonara Timur dengan melibatkan para tenaga kesehatan yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur.

"Peserta vaksin ini terdiri dari warga biasa dan korban bencana Adonara. Kalau ditotalkan ada 600 warga yang mengikuti program vaksinasi ini," papar Arsa.

Kapolres Flotim menambahkan sebelum pelaksanaan vaksinasi dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat sehingga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan sukses.

Ia pun mengharapkan warga yang sudah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada. Dengan mematuhi protokol kesehatan kata dia,  kita juga menghargai dan turut membantu para tenaga kesehatan yang setiap hari menangani kasus covid 19. "Mari kita bersama-sama disiplin protokol kesehatan demi kebaikan bersama sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkas Kapolres Flotim ini. (OL-13)

Baca Juga: Kunjungi Vaksinasi Pelajar dan Door to Door BIN, Presiden Sebut Kasus Covid-19 Membaik

 

BERITA TERKAIT