30 August 2021, 20:50 WIB

Polres Brebes Gerebek Tempat Pembuatan Oli Palsu Berbagai Merk


Supardji Rasban | Nusantara

POLRES Brebes Jawa Tengah, menggerebek gudang di Desa Siandong Kecamatan Larangan yang dijadikan pembuatan oli palsu berbagai merek. Selain mengamankan 3 tersangka polisi juga menyita ratusan botol dan puluhan drum berisi oli palsu berbagai merk terkenal.

Ketiga karyawan yang menjadi tersangka yakni Denis Alfiansyah, 24, dan Dhafa Hikmat, 19, warga Tanggerang Banten Jawa Barat serta M. Fajar Awaludin, 26, warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sedangkan pemilik gudang kabur sebelum penggrebekan berlangsung.

Kapolres Brebes AKB Faisal Febrianto, menyampaikan gudang pembuatan oli palsu berbagai merek tersebut sebelum penggrebekan dilakukan sudah beroperasi selama dua bulan. Kalau pemasarannya di wilayah hukum Polres Brebes dan sekitarnya," ujar Faisal, Senin (30/8).

Kapolres mengimbau masyarakat untuk berhati hati saat membeli oli di pasaran dengan lebih dulu mengecek isi oli dalam botol. "Sehingga akan tahu olinya asli apa palsu," ucapnya.

Selain mengamankan 3 tersangka, polisi juga menyita barang bukti lainnya  mulai peralatan mesin dan peralatan pembuatan oli palsu, bahan baku, ratusan botol oli palsu siap edar dan puluhan drum berisi oli yang dipalsukan.

 

BERITA TERKAIT