29 August 2021, 21:01 WIB

Satpol-PP Dan Pecalang Di Denpasar Sekat Akses Ke Pantai


Ruta Suryana | Nusantara

BERTEPATAN dengan Hari Banyu Pinaruh, Minggu (29/8) atau sehari setelah pelaksanaan Hari Suci Saraswati di Kota Denpasar, akses ke sejumlah pantai ditutup dan disekat. Hal itu dilakukan untuk mencegah warga ramai-ramai ke pantai untuk melakukan penglukatan (pembersihan diri).

"Saat ini Denpasar masih menerapkan PPKM Level 4 dan pantai yang menjadi objek wisata dan tempat melukat masih ditutup. Jadi kami melakukan upaya humanis mengingatkan masyarakat untuk tidak datang ke pantai," kata Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (29/8).

Sejumlah akses pintu masuk ke pantai yang disekat diantaranya Pantai Mertasari, Pantai Batu Jimbar,    Pantai Cemara Geseng, Pantai Sindh, Pantai Segara Ayu, Pantai Kusuma Sari, Pantai Matahari Terbit Sanur, Pantai Karang, Pantai Duyung, serta Pantai Semawang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk tidak mengendurkan kedisplinan menerapkan protokol kesehatan. "Ini merupakan cara efektif untuk menekan penyebaran virus covid- 19 dan guna membantu upaya pemerintah menekan penyebaran covid-19," ujar Dewa Rai. (OL-15)

Satpol PP dan pecalang di Kota Denpasar menyekat akses ke sejumlah pantai guna menghindari warga melakukan penglukatan Minggu (29/8).

 

BERITA TERKAIT