29 August 2021, 17:26 WIB

Polda NTT Lakukan Penyekatan Untuk Perkuat PPKM Level 4


Palce Amalo | Nusantara

PERSONEL Ditlantas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Polres Kupang Kota menggelar penyekatan arus lalu lintas untuk memperkuat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang masih berlangsung sampai 7 September 2021. Penyekatan dilakukan di Pos Bimoku yang memisahkan antara Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, juga melibatkan anggota TNI, pegawai dinas perhubungan dan Satpol PP.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Buhiaswanto mengatakan, pengendara kendaraan bermotor yang masuk wilayah Kota Kupang menjalani pengecekan identitas dan tujuan perjalanan, dan sosialisasi protokol kesehatan.

"Mereka juga harus menyertakan dukumen berupa surat antigen dan sertifikat vaksin minimal vaksin pertama, menjalani pengecekan penggunaan masker, mengecek suhu tubuh dan pembagian masker gratis," katanya di Kupang, Minggu (29/8).

Menurutnya, penyekatan bertujuan menekan laju penyebaran covid-19 yang masih tinggi. Sampai Minggu siang, kasus aktif covid-19 di Kota Kupang tercatat sebanyak 911 orang atau bertambah 87 orang dibandingkan satu hari sebelumnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT