24 August 2021, 18:03 WIB

Palembang Terapkan Pelonggaran PPKM Level 4


Widhoroso | Nusantara

KOTA Palembang, Sumatera Selatan masuk menjadi daerah yang menerapkan PPKM Level 4 Pelonggaran. Untuk itu, ada sejumlah kelonggaran di kota tersebut mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, PPKM level 4 pelonggaran mulai diberlakukan 24 Agustus hingga 6 September mendatang. "Aturan ini berlaku hingga 6 September nanti, artinya ada dua pekan kita menerapkan PPKM level 4 pelonggaran ini," ucapnya, Selasa (24/8).

Ia mengatakan, dalam perpanjangan PPKM ini ada pelonggaran-pelonggaran yang ada di dalam aturan PPKM ini. "Sudah kita teken dan ada beberapa kelonggaran seperti operasional mall telah dibuka dengan kapasitas 50 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Diakuinya, untuk acara pernikahan atau resepsi  juga boleh dengan kapasitas 25 persen dan begitu juga tempat wisata. "Untuk jam operasional mall ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB," jelasnya.

Bahkan saat ini di Palembang ada mall yang telah buka dan menerapkan akses pelindung diri saat masuk kawasan mal. "Silahkan saja tapi pemerintah tak memaksakan ini. Itu tergantung pada pengelola mall. Kalau mall mau melakukan pakai web pedulilindungi.id diri itu, silakan yang terpenting protokol kesehatannya," jelas dia.

Untuk pengawasan, kata dia pihaknya tetap melakukan pengawasan lewat satgas-satgas yang ada. "Pengawasan tetap kita lakukan lewat satgas ini agar dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT