21 August 2021, 19:45 WIB

Rusunawa Pasir Putih Bungo Jadi Tempat Isoter


Solmi | Nusantara

RUMAH susun sewa (rusunawa) di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, tengah dijajaki dan dipersiapkan untuk lokasi isolasi terpadu warga Kabupaten Bungo yang terpapar Covid-19.

Menurut Wadan Satgas Covid-19 Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro --yang juga Kapolres Bungo-- bangunan rusunawa tiga lantai itu, layak untuk tempat isolasi terpusat. Gedung dengan fasilitas 48 kamar itu dibangun dengan dana APBN pada 2017.

Lokasinya strategis, dan relatif dekat dengan lingkungan RS Hanafie. Selain itu, kondisi bangunan rusunawa yang dulunya direncanakan untuk menampung karyawan, keluarga pasien RS Hanafie dan masyarakat umum, masih bagus.

''Sesuai instruksi Pak Presiden, untuk akselarasi penanganan korban Covid-19, butuh tempat  isolasi layak dan terpusat. Seperti direncanakan pemerintah daerah, Rusunawa di Pasir Putih ternyata layak,'' jelas Guntur yang belum sepekan bertugas sebagai Kapolres Bungo.

Mantan Kapolres Tanjungjabung Barat, Polda Jambi ini, mengatakan, tindakan penyiapan rusunawa dengan berbagai fasiltas pelayanan medis buat pasien Covid-19, merupakan kompetensi jajaran dinas kesehatan.

''Kita mendukungnya. Ini adalah upaya Pemda Bungo, untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Kita Sesuai instruksi, pemusatan isolasi diutamakan untuk warga terpapar yang bergejala ringan dan tanpa gejala. Pihak kesehatan nanti akan memilahnya,'' beber Guntur. (SL/OL-10)
 

BERITA TERKAIT