18 August 2021, 20:55 WIB

Pemko Tebing Tinggi Luncurkan Mobile Laboratorium PCR


mediaindonesia.com | Nusantara

MENEKAN penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah didampingi Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan sekaligus meluncurkan Mobile Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR).

Dengan kehadiran Mobile Lab PCR di PT. Sri Pamela Medikal, Rajekshah berharap penyebaran Covid-19 di Tebing Tinggi dapat dicegah melalui upaya testing, tracing, dan treatment (3T) dengan cepat sehingga penanganan covid-19 lebih cepat teratasi tanpa perlu jauh pergi ke Kota Medan.

"Selamat dan sukses atas peresmian Mobile Lab PCR PT. Sri Pamela Medikal Tebing Tinggi. Semoga dengan adanya Mobile Lab PCR, penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan pelayanan kepada masyarakat dapat diberi sebaiknya. Harapan dapat meningkatkan 3T sehingga kasus Covid-19 di Sumatera Utara dapat ditekan," kata Rajekshah saat peluncuran Mobile Lab PCR yang digelar secara virtual, Rabu (18/8).

Peluncuran sekaligus penandatanganan Mobile Lab PCR turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Agus Sugiyarso, Kajari Sundoro Adi, Danramil 24/TTSB Kapt. Inf. Jaswadi Barus mewakili Dandim 0204/DS serta Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono di halaman RS. Sri Pamela Kota Tebing Tinggi Sumatra Utara.

Dengan kehadiran Mobile Lab PCR di Kota Tebing Tinggi Rajekshah berharap agar masyarakat Tebing Tinggi tidak perlu pergi jauh ke Kota Medan sehingga penanganan dan pelayanan lebih cepat ditangani.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas peresmian Mobile Lab PCR. Kepada PTPN III sebagai pemegang saham di RS. Sri Pamela, ia berharap kepada PTPN III agar dapat lebih mengembangkan RS. Sri Pamela.

"Atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi, kami ucapkan terimakasih dan rasa syukur, karena apa yang selama ini kita idam-idamkan dengan adanya PCR Swab baru terwujud hari ini. Dengan  adanya ini dapat menolong serta menopang masalah Covid-19 yang ada di Kota Tebing Tinggi. Kepada PTPN III sebagai pemegang saham di RS. Sri Pamela, kami harap PTPN III mau membesarkan rumah sakit ini lagi. Kami yakin insyaAllah Rumah Sakit ini bisa jauh lebih berkembang lagi dengan syarat didukung Direksi PTPN III," harapnya.

Kepala RS. Sri Pamela Tebing Tinggi, Dr.dr. Sake Juli Martina, Sp.FK menerangkan bahwa kehadiran Mobile Lab PCR di RS Sri Pamela bukan atas pembelian ataupun  pemberian tetapi merupakan adanya kerjasama sistem pinjam alat dengan pihak ke 3.

"Pihak RS. Sri Pamela Tebing Tinggi menyediakan SDM, tersharing bagi hasil Kerja Sama Operasional dengan pihak ke 3," terangnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT