17 August 2021, 22:33 WIB

Pemkab Tuban Anggarkan Rp200 Miliar untuk Proyek Infrastruktur 


Ahmad Yakub | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menganggarkan dana APBD 2021 senilai Rp200 miliar untuk proyek infrastruktur. Dalam perubahan anggaran Pemkab juga fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam nota penjelasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) dalam sidang paripurna di DPRD Kabupaten Tuban Senin, (16/8). 

Aditya menyatakan sejumlah perubahan anggaran di tahun 2021 fokus terhadap pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagianya. 

Dikatakannya, perubahan anggaran di 2021 cenderung ke infrastruktur jalan. Termasuk kesehatan, pendidikan, lingkungan, kepemudaaan, perdagangan, UMKM dan pelayanan masyarakat. 

Baca juga : Protes Jalan Rusak, warga Tanam Pisang

"Untuk infrastruktur, Pemkab menganggarkan sebanyak Rp 180 miliar sampai Rp200 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan, jalan kota, irigasi, drainase dan seterusnya," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan, program pembangunan jalan rusak akan dikolaborasikan bersama Pemerintahan Desa melalui Dana Desa (DD). Pemerintah kabupaten dan Pemerintah desa dapat saling mensupport untuk membangun jalan lingkungan. 

"Jalan lingkungan yang akan dibangun dibagi setengah dari hasil kolaborasi. Masing-masing 60 kilometer dibangun oleh desa, dan 60 kilometer lainnya dibangun Pemkab Tuban. Sehingga total keseluruhan pembangunan jalan lingkungan di Tuban sepanjang 120 kilometer," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT