16 August 2021, 20:10 WIB

Sempat Alami Kendala, Layanan Pengiriman Paket iDexpress Kembali Normal


Media Indonesia | Nusantara

MANAJEMEN platform layanan pengiriman dan logistik karya anak bangsa, iDexpress tengah melakukan proses perbaikan manajemen untuk meningkatkan sistem pelayanan.

Perusahaan sempat mengalami kendala operasional, beberapa waktu lalu. Akibatnya, sejumlah pengguna layanan iDexpress mengeluhkan keterlambatan pengiriman.

Kondisi itu diakui Head of Operations iDexpress Eddy Kardono. Ia  membenarkan bahwa telah terjadi kendala pengiriman sejak 10 Agustus.

"Perusahaan iDexpress sedang dalam proses perbaikan manajemen untuk meningkatkan sistem pelayanan. Kami sedang dalam proses penggantian dan reshuffle susunan rekan bisnis kami, yaitu mitra dan pemegang franchise iDexpress," ungkapnya, Minggu (15/8).

Untuk meminimalkan kendala tersebut, Eddy menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi secara intens kepada rekan bisnis iDexpress, yaitu mitra dan pemegang franchise iDexpress. Mereka harus tetap memaksimalkan proses penjemputan dan pengiriman paket kepada pengguna layanan iDexpress.

“Kami juga mendapatkan dukungan dari rekan bisnis kami sesama perusahaan jasa pengiriman yang tergabung dalam Asperindo untuk dapat membantu proses penjemputan dan pengiriman paket kepada pelanggan kami," lanjutnya.

Atas terjadinya kendala tersebut, Eddy menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna layanan pengiriman logistik iDexpress. Ia juga memastikan bahwa perbaikan manajemen yang sedang berlangsung akan semakin memberikan kualitas layanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan ke depannya.

“Saya mewakili seluruh manajemen iDexpress meminta maaf kepada seluruh pengguna layanan pengiriman iDexpress mengenai kendala pengiriman yang dihadapi belakangan ini. Kami berusaha untuk memaksimal layanan pengiriman untuk tetap menjaga kepuasan pelanggan kami,” pungkasnya.

Sejak kelahirannya pada 2019, iDexpress dikenal sebagai ekspedisi yang mampu memberikan tarif kompetitif dan ekonomis dengan pengiriman yang cepat dan akurat. iDexpress pun melengkapi pelayanannya dengan menghadirkan gerai Flagship dan Super Flagship dengan fasilitas ruang tunggu terbaik demi memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan yang datang untuk melakukan drop-off paket.

iDexpress juga mengalami perkembangan pesat dalam segi pertumbuhan karyawan. Pada Desember 2020, iDexpress tercatat memiliki 20 ribu tenaga kerja profesional yang tersebar hingga ke pelosok Indonesia. (N-2)

BERITA TERKAIT