07 August 2021, 17:05 WIB

Bukan hanya Darah, GP NasDem Medan Juga Fasilitasi Donor Plasma Konvalesen 


Yoseph Pencawan | Nusantara

BUKAN hanya donor darah, Satgas PSP Berderma GP NasDem Kota Medan juga memfasilitas donasi plasma konvalesen sampai dengan 18 Agustus 2021 mendatang.

Mitha Caludia, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Kota Medan mengatakan, sejak 31 Juli 2021 pihaknya melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI.

"Program ini merupakan gerakan yang diinstruksikan DPP Garda Pemuda (GP) NasDem yang di tindaklanjuti DPW dan DPD se-Indonesia," tuturnya, Sabtu (7/8).

Untuk melaksanakan kerja teknisnya, DPD GP NasDem Kota Medan kemudian membentuk Satgas PSP Berderma. Satgas tidak hanya bertugas memfasilitasi donor darah, tetapi juga plasma konvalesen.

Seperti diketahui, donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Cociv-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

"Donor plasma ini merupakan bagian dari upaya kita untuk ikut memberi solusi dari masalah pandemi ini," ujar Mitha.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 17 Agustus 2021 ini, kata dia, juga sebagai reaksi pemuda yang tergabung di DP NasDem terhadap pemulihan keadaan bangsa yang guncang akibat pandemi Covid-19.

"Kita sebagai pemuda harus ikut serta bergerak demi pulihnya keadaan. Dengan saling bantu-membantu, apapun cara yang bisa dibuat untuk pemulihan bangsa ini harus dilakukan," paparnya.

Mitha pun memastikan kegiatan yang bertempat di gedung DPW Partai NasDem Sumatera Utara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (YP/OL-10)

BERITA TERKAIT